Aksi Dukungan dan Doa Nasional, West Papua for MSG


KNPBNews: MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DAN DOA NASIONAL UNTUK ULMWP MEMBAWA WEST PAPUA MENUJU MSG

Komite Nasional Papua Barat (KNPB): Doa Nasional Dukung United Liberation Movement for West Papua Masuk Menjadi Anggota Penuh di Melanesia Spearhead Group

https://scontent-hkg3-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xta1/v/t1.0-0/11244710_891928314221811_8493902700704555665_n.jpg?efg=eyJpIjoiYiJ9&oh=9aab5cff0eb02fa4167a7b7ab966c1c9&oe=55E73FA7

Jayapura. KNPBNews–(5/6/15), Hari Jumaat sesuai dengan undangan umum yang disampaikan oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) secara umum untuk melaksanakan Aksi Doa Nasional di Sekretariat KNPB Pusat guna mendukung United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) sebagai wadah koordinatif bangsa Papua Barat dapat masuk menjadi anggota penuh dalam Group Rumpun Melanesia atau Melanesia Spearhead Group (MSG) yang akan melaksanakan sidang di Honiara, Kepulauan Salomon yang direncanakan akan dilaksanakan dengan jadwal agenda MSG yaitu

1.) pada tanggal 18-19 Juni 2015 Pembukaan Pertemuan MSG,

2.) pada tanggal 22-24 Forum Kementrian Luar Negeri Negara-Negara MSG dan

3.) pada tanggal 25-26 Leader Meeting.

Doa Nasional Bangsa Papua Barat dengan Tema: “ULMWP IS OUR LEGAL AND REPRESENTATIVE BODY FOR MSG dan KAMI RAKYAT PAPUA BARAT MENDUKUNG PENUH ULMWP MEMBAWAH PAPUA BARAT MENUJU MSG”

Di mulai pada pukul 11.48 WPB, dalam khotbah yang dibawakan oleh Pdt. Leo Nimin, terambil dari Kitab Amsal 14: 34 “Kebenaran meningikan Derajat Bangsa, tetapi Dosa adalah Noda Bangsa” dan Pendeta Juga menegaskan bahwa “Bicara Papua Merdeka adalah Bicara Kebenaran” dan Kemerdekaan suatu bangsa Papua dijamin oleh Hukum Allah, Hukum Internasional dan Hukum Nasional.

Di akhir khotbahnya Pendeta mendoakan Negara-Negara di MSG, ULMWP dan Masyarakat Internasional di Dunia yang mendukung kampanye Papua Barat di Dunia Internasional.

Doa Nasional dipimpin oleh Sampari Warpo Wetipo dengan cara berdoa secara khusus untuk ULMWP, MSG dan Pejuang Papua Barat di mana saja berada dengan cara berdoa mengunakan bahasa daerah dari setiap suku yang ada di Papua Barat.

Dilanjutkan dengan Orasi Politik yang dibawakan oleh KNPB Wilayah Port Numbay, KNPB Wilayah Sentani, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih dan Perempuan Papua yang mendukung ULMWP masuk ke MSG.

Pembacaan Statement Politik oleh Juru Bicara Nasional Bazoka Logo, “Mendukung Wadah Representative ULMWP yang mewakili PNWP, WPNCL dan NRFPB untuk masuk sebagai anggota penuh dalam MSG” dan sekaligus menyerahkan hasil Sosialisasi ULMWP kepada Parlemen Nasional West Papua untuk di Serakan kepada ULMWP.

Pernyataan Politik Juga di sampaikan oleh Wakil Parlemen Nasional West Papua Haris Rosumbre, “Semangat Perjuangan harus ditingkatkan karena masuk ke MSG tidak semudah membalikan telapak tangan tapi kunci menuju MSG adalah Persatuan dan ada 2 alasan mendasar yang tidak bias digangugugat untuk ULMWP masuk MSG, yang pertama Wilayah Papua Barat berada di Kawasan Pasifik Selatan Melanesia, yang kedua Papua Barat satu rumpun dengan Negara-Negara Melanesia yaitu Rumpun Melanesia”.

Yang menjadi poin tuntutan adalah :

  1. Kami bangsa Papua Barat menyatakan bahwa, Bangsa Papua Barat bukan bangsa Indonesia Ras Melayu di Asia Tenggara tetapi Kami adalah Bangsa Papua Barat, adalah Ras Melanesia orang Pasifik Selatan.
  2. Kami rakyat Papua Barat menyatakan dukungan penuh terhadap ULMWP membawa West Papua kepada keluarga kandung Melanesia dan Rumah kita MSG
  3. Meminta kepada para peminpin Negara-negara anggota MSG agar tidak didikte oleh pemerinh Indonesia, karena hal itu akan menguragi dan menghancurkan semagat nasionalisme Melanesia itu sendiri.
  4. Bangsa Papua barat mengharpkan agar para peminmpin MSG segera menindaklanjuti hasil keputusan KTT MSG Yang ke 19 di Noumena Kanaky, telah memutuskan pentingnya Hak Penentuan Nasib Sendiri bagi Bangsa Papua Barat sama sepertai bangsa lain di Melanesia.
  5. Rakyat Papua Barat telah memenuhi hasil keputusan para peminpin MSG dalam komunike bersama 26 juni di PNG, oleh karena itu dalam KTT MSG yang ke 20 di Honiara ULMWP mewakili West Papua menjadi anggota penuh MSG.

Proses perjuangan Papua merdeka merupakan Hak mutlak bagi Rakyat Papua Barat demi mempertahankan identitas, harga diri dan sebagai Pemilik dan pewaris Tanah Papua Oleh Pencipta-Nya.

Tim Kerja ULMWP dalam Negeri Papua Barat atau Dewan Komite ULMWP yang disampaikan oleh Simeon Alua berkomitmen untuk menindak lanjuti Statemen dan Petisi yang disampaikan oleh KNPB dan PNWP. Doa Nasional Bangsa Papua di akhiri dengan Doa Penutup.

Sebelumnya KNPB news Melaporkan bahwa : ,(5/6/2015), Jumat pagi pukul 06.00 WPB Siaga Pertigaan Gapura Universitas Cenderawasih Waena seperti biasanya Tentara Nasional Indonesia, Polisi Republik Indonesia, Satpol PP, LMRI dan BIN dari semua kesatuan.

Setelah mangadakan Apel pagi depan Pos Polisi Waena Permunas III. Disiagakan sejak pagi untuk memblokade aksi demo damai Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dan Guna membungkam Ruang Demokrasi diatas tanah Papua Barat.

Dalam Siaga Aksi Demo Damai KNPB Aparat TNI dan POLRI menurunkan Truk Dalmas sebanyak 10 buah, 3 Truk TNI, Mobil Logistik 4, Mobil Polantas, Mobil Anti Huru Hara, Mobil Kaca Glap 10 buah. Siaga berlebihan oleh pihak TNI dan POLRI Membuat situasi di daerah Permunas II dan Permunas III tegang terlihat tidak ada Mahasiswa Uncen yang ke Kampus dan warga sekitar tidak terlalu melakukan aktivitasnya seperti biasanya.

https://scontent-hkg3-1.xx.fbcdn.net/hphotos-xft1/v/t1.0-0/1487305_891929227555053_6017675391040452729_n.jpg?efg=eyJpIjoiYiJ9&oh=ba6a6548315f7194789629beacd48e3d&oe=5608FC56

Sumber :KNPBnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s